Selasa, 18 Juni 2013

Fungsi Dan Manfaat Collagen

fungsi collagen
Fungsi Dan Manfaat Collagen - Sudah tahu apa kehebatan dan fungsi kolagen untuk kesehatan kulit, kenapa banyak produk yang menawarkan bahwa obat yang di tawarkan sangat manjur dan ampuh mengatasi masalah kulit wajah karena obat herbalnya kaya akan kandungan kolagen ? Nah kali ini biar kamu tidak penasaran akan saya coba share tentang apa itu kolagen, manfaat dan obat herbal mana yang benar benar memiliki kandungan kolagen tinggi, halal dan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah dan juga dapat di gunakan sebagai terapi kesehatan berbagai macam penyakit.

Tahukah anda apa itu kolagen serta manfaatnya untuk kulit.
Di dalam badan kita telah memiliki zat kolagen yang cukup banyak kurang lebih sebanyak 28% protein dalam tubuh terbentuk dari kolagen yang terdapat pada jaringan konektif seperti pada tendon dan pada tulang rawan. Kolagen jaga sangat membantu memberikan fungsi manfaat meremajakan kulit.

Zat kolagen menjadi penunjang utama dalam fungsi membangun jaringan komponen pada dermis yaitu lapisan paling rendah pada kulit. Protein pada kolagen sangat baik dalam menjaga kekencangan kulit serta kelenturannya. Namun seiring dengan bertambahnya usia kolagen yang ada dalam badan akan berkurang fungsinya dan pecah serta kaku, hal ini akan mengakibatkan kulit kendor dan menimbulkan keriput serta kehilangan manfaat elastisnya.

Dan tahukah anda bahwa setiap tahunnya kita akan kehilangan 1,5 % kolagen di dalam badan dan dalam waktu lama kulit akan mengeriput karena kolagen sudah lemah dan tidak bisa berfungsi dengan baik dan akhirnya akan terjadi penuaan.

Kolagen berfungsi sebagai nutrisi anti penuaan.
Oleh karenanya, bagi anda yang ingin awet muda dengan kondisi kulit yang tetap kencang tanpa keriput, anda membutuhkan suplemen obat yang kaya akan kandungan kolagen, dengan konsumsi kolagen setiap hari makan sel sel tubuh yang lemah dan hampir mati akan bisa hidup kembali dan berfungsi normal lagi.

Secara umum kolagen dapat bermanfaat untuk kesehatan seperti:
  • Menghidupkan sel kulit yang rusak/mati.
  • Memperbaiki metabolisme tubuh agar tetap sehat.
  • Menghilangkan garis keriput di wajah.
  • Menguatkan kuku dan rambut.
  • Baik di konsumsi sebelum berolah raga, untuk memaksimalkan pembakaran lemak, sehingga bagus untuk menjaga berat badan.
  • Dapat mengisis masa pada otot, sehingga dapat menghancurkan lemak penyebab kolesterol.
Beberapa makanan yang kaya akan kandungan kolagen.
  • Buah stroberry.
  • Bumbu dapur seperti bawang putih.
  • Tomat.
  • Ikan
Demikian fungsi dan manfaat collagen untuk wajah anda, Semoga bermanfaat. Tulisan sebelumnya makanan untuk kesehatan kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar