Selasa, 30 April 2013

Penyebab Flek Hitam Pada Wajah

Penyebab Flek Hitam Pada Wajah - Tips megnhilangkan flek hitam atau cara mudah menghilangkan flek hitam diwajah

pure marine collagen
Ibu collagen - Wajah cantik merupakan dambaan setiap wanita. Begitu juga dengan adanya  masalah di wajah juga tentu membuat wajah menjadi kurang cantik. Untuk itu ibu collagen mencoba untuk memberikan info penyebab flek hitam pada wajah sehingga kita dapat menghindari hal tersebut. 

Adapun penyebab flek hitam pada wajah tersebut adalah sebagai berikut :

1. Sinar Ultraviolet
Sinar matahari menjadi penyebab utama terjadinya flek hitam. Sehingga menggunakan sunblock sangat penting untuk melindungi kulit dari 'jahatnya' sinar ultraviolet.

"Sinar Ultraviolet merusak gugus sulfihidril di epidermis sehingga tidak bisa berikatan dengan ion Cu dari enzim tirosinase. Akibatnya tak ada yang menghambat proses pigmentasi sehingga membentuk pigmen-pigmen yang akan terjadinya flek," ungkap doker estetika yang berpraktek di Erha Clinic itu.

2. Hormon
Hormon juga menjadi penyebab flek hitam di wajah. Biasanya hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). "Bila pigmentasi akibat hormonal biasanya terjadi pada ibu hamil, biasanya terjadi pada trisemester ketiga, juga pada pemakai pil kontrasepsi," papar dr. Vinia.

3. Obat
Disamping itu, obat-obatan juga dapat memicu timbulnya pigmentasi atau flek di kulit. "Jika seseorang mengonsumi obat-obatan difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin maka flek bisa muncul," ungkap dr. Vinia.

4. Genetik & Ras
Selain itu, pigmentasi juga bisa dipengaruhi karena faktor keturunan. Dr Vinia menjelaskan, biasanya timbul flek karena faktor keluarga yang mempengaruhi sekitar 20 sampai 70 persen. Selain itu, faktor ras juga mempengaruhi timbulnya flek. Biasanya dijumpai pada golongan Hispanik dan golongan kulit berwarna gelap.

5. Kosmetika
"Banyak sekali kosmetik yang menjadi penyebab flek hitam di wajah, terutama kosmetik yang mengandung parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu dapat menyebabkan fotosensitivitas.

Demikian tulisan mengenai penyebab flek hitam pada wajah yang mungkin saat ini anda butuhkan, lihat juga tulisan saya yang lalu mengenai pure marine collagen ibu collagen produk kesehatan yang berkhasiat tinggi. Info lain ibu collagen silahkan hubungi kami 08569834604 PIN BB 298B8899

Tidak ada komentar:

Posting Komentar